Thursday 3 June 2010

Trik merias wajah sesuai bentuk wajah

.




VIVAnews - Bentuk dan struktur wajah harus selalu dijadikan pertimbangan saat mengaplikasikan riasan. Kekurangan bentuk wajah harus bisa ditutupi dengan riasan. Dan sebaliknya, kelebihan wajah juga bisa ditonjolkan dengan riasan.


hmm.. untuk para wanita silahkan mengikuti trik riasannya yahh siapa tau cucok hihihihMySpace




Berikut trik riasan sesuai dengan bentuk wajah.
*Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk ideal. Tidak perlu riasan korektif karena bentuk wajah sudah seimbang. Tujuan riasan hanya untuk menonjolkan garis oval pada wajah. Tegaskan garis alami alis dengan pensil alis. Lalu, pada saat merias bagian bibir bawah, aplikasikan lip gloss untuk membuat bibir terlihat lebih penuh dan seksi. Pertahankan garis alami bibir. Untuk blush on, aplikasikan dengan membentuk huruf C hingga sudut terluar mata.

*Bentuk wajah hati
  
Wajah berbentuk hati, lebar di bagian kepala dan sempit di bagian dagu. Untuk membuat dagu terlihat lebar, bentuk garis rahang dengan warna terang. Minimalkan lebar dahi dengan menggunakan foundation gelap. Alis harus terlihat tebal dan lurus dan berkesan alami. Anda bisa menggunakan eye shadow warna terang pada bagian pipi untuk menciptakan ilusi yang lebih lebar.


*Bentuk wajah bulat
  
Wajah bulat memiliki proporsi yang hampir sama antara lebar dan panjangnya. Umumnya, wajah bulat memiliki dahi yang sempit. Untuk itu bentuklah dengan menggunakan warna foundation yang lebih gelap di bagian sisinya. Agar mendapatkan kesan tirus, gunakan blush on warna gelap dasar pada rahang dan di bawah pipi. Jika ingin lebih tirus, aplikasikan blush on di bagian tulang pipi. Untuk riasan bibir, aplikasikan lipstik di bagian dalam garis bibir.


*Bentuk wajah segi empat
  

Wajah segi empat memiliki dahi yang lurus dan rahang persegi, sehingga menimbulkan kesan keras. Gunakan foundation yang gelap pada bagian rahang, sisi pipi dan sudut wajah. Tambahkan sedikit blush on pada rahang untuk memberikan aksen panjang. Bentuklah alis lebih bulat untuk memberikan kesan lembut pada wajah. Aplikasikan lipstik agar bibir terlihat lebih penuh demi mengalihkan perhatian dari bentuk rahang segi empat.


* Bentuk wajah diamond/ wajik


Tipe wajah ini memiliki dahi dan dagu sempit dengan tulang pipi lebar. Untuk mengurangi kesan lebar pada pipi, gunakan blush on dengan warna yang lebih gelap dari foundation pada bagian luar tulang pipi hingga sudut luar mata. Foundation yang lebih terang bisa diaplikasikan di bagian pipi dan dahi untuk menciptakan ilusi wajah yang proporsional. Sementara jarak alis tidak boleh terlalu dekat, bentuklah dari bagian tengah dan ikuti lengkungan alaminya.


*Bentuk wajah buah pir 
   
Dahi sempit serta rahang dan dagu yang lebar merupakan karakteristik utama wajah yang berbentuk buah pir. Riasan korektif pada wajah yang panjang diperlukan pada bagian dahi. Alis harus dibentuk untuk menciptakan lengkungan yang lebih tinggi di bagian luarnya. Gunakan blush on pada bagian tulang pipi dan rahang. Gunakan foundation warna gelap pada bagian samping untuk menutupi lebar rahang dan agar terlihat lebih ramping.


semoga postingnya dapat bermanfaat buat para perempuan loh..MySpace

1 comment

Suparyanto said...

Nice tips..moga bermanfaat bagi My-Girls...